Daftar website ke google news

Assalamu'alaikum, selamat datang di website dionzi.com yang membahas berbagai niche tidak terkecuali dunia blogging. Pada kesempatan kali ini admin akan menceritakan langkah awal build website dionzi.com.

Sebelum postingan ini diterbitkan, website dionzi.com hanya memiliki 3 artikel dan sebelum publish artikel ketiga kemaren, admin sibuk membenahi website ini mulai dari membuat About us, Privacy Policy, Disclaimer, Sitemap dan halaman lainnya.

Setelah selesai membuat beberapa halaman, admin langsung membuat 1 artikel berjudul Jasa desain kalender murah, dikarenakan admin juga seorang desainer yang cukup lama menjalani bidang ini.

Setelah selesai membuat artikel tersebut admin langsung ke tahap pengembangan website, yaitu mendaftarkan website ini ke google news.

Singkat cerita, google news merupakan platform dari google tentunya, yang berfungsi mempercepat index sebuah website, Admin kasih contoh, sebelum mendaftar google news website ini terindex atau muncul di mesin pencarian sekitar 3 jam atau lebih setelah mempublish artikelnya.

Dan setelah mendaftar google news, index artikel menjadi cepat, hanya kurang dari 1 jam saja😊, bagaimana? Cukup wow bukan?

Kita kembali ke pertanyaan di atas.

Haruskah Seorang Blogger mendaftarkan Websitenya ke Google News?

Ini pendapat dari admin yah, setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda.

Sesuai kelebihan dari google news yang kita bahas di atas tadi, admin rasa MENGAPA TIDAK? Jika semua ini demi perkembangan website yang cukup bagus.

Dengan cepatnya index suatu website, tentunya akan terlihat baik juga di mesin pencarian dan mudah sekali untuk nangkring di page one.

Akhir Kata

Yah, semua kembali lagi kepada pendapat dan selera masing masing, kadang orang banyak yang tidak mau ribet mengotak atik website nya. Sampai ketemu di pembahasan berikutnya😊