Rekomendasi usaha desain di tahun 2024

Peluang usaha desain grafis yang menjanjikan tahun 2024 - Selamat datang semuanya di dionzi.com kali ini kita kembali membahas masalah desain. Di zaman sekaranh tentu sangat sulit sekali mencari pekerjaan, apalagi untuk orang yang memiliki ijazah dibawah SMK/SMA Sederajat.

Tidak hanya itu, yg memiliki ijazah SMK pun sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan dikarenakan meningkatnya jumlah pengangguran yang ada di indonesia ini. Untuk mengatasi masalah ini ada baiknya anda memulai membuat usaha sendiri.

Rata rata untuk memulai usaha anda harus mempunyai modal yang cukup dan mempunyai keahlian. Bagi anda yang memiliki keahlian tetapi tidak mempunyai modal, anda bisa mengikuti beberapa peluang usaha desain yang sudah saya sediakan berikut.

5 Peluang Usaha Desain Grafis Menjanjikan Tahun 2024

Di bawah ini saya bagikan berdasarkan pengalaman saya menghasilkan uang melalui desain.

1. Editing Foto

Jasa desain yang pertama adalah editing sebuah foto. biasanya jasa ini banyak di minati oleh beberapa kalangan dan target pasar utama adalah orang orang yang melakukan pernikahan.

Anda bisa melakukan promosi ke berbagai sosial media seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, dll.

2. Desain Karikatur

Jasa desain kedua ini memiliki target pasar yang cukup luas. mulai dari anak anak, remaja, dewasa bahkan hingga lansia.

Biasanya karikatur dijadikan sebagai kado ulang tahun, Anniversary, wedding, naik jabatan, dan masih banyak lagi.

Namun yang pastinya anda harus mahir dalam membuat karikatur agar tidak kewalahan kalo banyal orderan.

3. Biodata Bayi

Biodata bayi belakangan ini sangat booming hampir di seluruh indonesia. Peminat desain ini lebih tertuju kepada ibu-ibu yang baru melahirkan.

Biodata bayi berisi nama, tempat tanggal lahir, berat badan, tinggi badan, nama orang tua, hingga lokasi tempat melahirkan buah hati.

4. Jasa Film Sablon

Untuk jasa ke empat ini memiliki pasaran lebih besar ke beberapa percetakan terkhusus di bidang sablon.

Untuk membuka jasa ini anda harus mahir dalam memecah warna desain vektor hingga gambar hidup, agar bisa disablon dengan baik dan sesuai.

Saya rasa jasa ini perlu di pelajari hingga beberapa minggu agar anda bisa mahir memecah warna warna sablon.

5. Jasa Desain Banner, Spanduk, Brosur

Jasa yang terakhir ini memiliki pasaran hampir sama seperti jasa nomor 4 namun agak luas sedikit. Karena jasa ini juga banyak dicari tidak hanya oleh percetakan saja.

Untuk membuka jasa ini anda tidak perlu terlalu mahir, karena anda masih bisa mencari referensi referensi di internet.

Oke saya rasa itu saja informasi yang bisa saya bagikan tentang 5 Peluang desain yang menjanjikan ditahun 2024. semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang kesulitan mencari pekerjaan.